Mengulas Fitur dari Yamaha R25

Yamaha R25

Yamaha merupakan sebuah brand sepeda motor ternamaan yang cukup lama berkecimplung di dunia otomotif. Berbagai produk sepeda motor buah karya pabrikan asal Jepang ini mungkin sudah anda kenali, bahkan anda rasakan kehebatannya. Tak puas dengan kesuksesan terdahulunya, akhir-akhir ini Yamaha mencoba keperuntungannya dengan mengeluarkan sebuah produk sepeda motor berkelas sport. Produk racikan dari Yamaha tersebut diberi nama Yamaha YZF R25. Disain dari R25 memang sangat kental dengan model motor balap ala moto GP. Dengan kapasitas mesin sebesar 250cc, pantas saja jika R25 sekarang ini menjadi salah satu motor gede favorit bagi pecinta otomotif.
   
Selain dibekali dengan kapasitas mesin yang tinggi, R25 ternyata memiliki fitur-fitur lain yang tak kalah hebatnya. Berikut merupakan beberapa fitur dari Yamaha R25 yang perlu anda tahu.

R25 tampil dengan disain lampu yang menawan. Di bekali dengan lampu ganda yang memiliki julukan Dual Predator Head Light, menjadikan daya penerangan dari R25 lebih tajam. Untuk sistem penerangan di bagian belakang, R25 mengusung sistem LED yang membuat tampilan motor racikan Yamaha ini terlihat lebih macing dan sporty.

Berkat fitur Progressive Shape Pulley yang disematkan pada mesin R25, menjadikan motor besutan Yamaha ini memiliki tarikan yang enteng. Meski memiliki bodi yang cukup besar, R25 sangat responsif untuk diajak berkelak-kelok. Tarikan gasnyapun sangat lembut tidak seperti motor berkelas sport lainnya yang berat. R25 memang sangat cocok buat anda yang memiliki nyali besar.

Disain speedometer R25 terlihat sangat serasi dan modern . Meski memadukan sistem speedometer digital dan analog, namun kesan speedometer dari R25 masih nampak mewah. R25 merupakan sebuah motor berkelas dengan sistem pembakaran bertipe EFI atau Elektronik Fuel Injection. Keseluruhan dari sistem elektronik dan pengapian akan dipantau melalui ECU indicator.

R25 memiliki fitur smart meter yang dapat menampilkan indikator perpindahan gigi secara otomatis, jadi anda tak perlu bingung kapan harus memindahkan gigi tunggangan anda tersebut. Dengan adanya indikator tersebut, perjalanan anda dengan R25 tentu akan menjadi lebih menyenangkan. Fitur indikator perpindahan gigi ini hampir mirip seperti yang diaplikasikan pada moto GP.

Meski terlihat besar dan tinggi, ternyata R25 sangat enak dikendarai. Dengan tinggi badan sekitar 170cm, maka anda sudah bisa menikmati sensasi berkendara dengan R25 secara nyaman. Mengadopsi riding position ala moto GP, memang membuat para rider yang menunggangi R25 menjadi sedikit membukuk. Meski demikian R25 termasuk motor yang ideal dikendarai dan nyaman untuk keseharian.   

Sedang untuk fitur keselamatan saat berkendara, Yamaha R25 telah dilengkapi dengan sistem pengeriman berjenis cakram hidrolik berpiston ganda untuk bagian depan dan cakram hidrolik berpiston tunggal di bagian belakangnya. Rumornya untuk spesifikasi R25 terbaru, konon katanya akan disematkan sistem pengeriman berteknologi ABS.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment