5 Tips Beli Air Drone untuk Momen Ngabuburit saat Ramadhan


Biasanya ketika sore-sore di bulan Ramadhan Anda ngapain ? Coba isi dengan main Air Drone alias pesawat tanpa awak yang sudah populer di Eropa dan Amerika. Harga awalnya memang mahal. Tapi di bulan Ramadhan nanti bakal banyak promo Ramadhan untuk beberapa marketplace online Indonesia. Sebelum melakukan transaksi, ikuti 5 tips ini dulu.

1. Memiliki Perlengkapan Fotografi yang Mumpuni
Dalam dunia profesional, Air Drone kerap dipakai untuk melacak sebuah objek di tempat yang berbahaya. Dulu pernah dipakai beberapa warga untuk meneliti bagaimana keadaan letupan di kawah gunung berapi. Pada Air Drone tersebut sudah dilengkapi dengan seperangkat kamera untuk foto maupun video.

Kendalinya tetap dari jarak jauh. Setiap Air Drone memiliki kualitas fotografi yang berbeda-beda. Salah satu Air Drone bernama DJI Mavic Air Drone memiliki 12 MP untuk kamera foto dan capture 4K untuk pembuatan video. Itu hanya salah satunya. Ketika perlengkapan fotografi sudah bagus, tinggal maksimalkan bagian lainnya untuk momen ngabuburit.

2. Memiliki Navigasi dan Stabilitas Kamera yang Bagus
Ketika Anda sudah membeli Air Drone, mau digunakan untuk apa ? Kalau untuk balapan sesama pengendali Air Drone tentu tidak harus memiliki kedua fitur ini. Tapi kalau mau digunakan untuk meneliti sesuatu, harus punya. Fitur untuk navigasi bernama Vision Position Based Navigation. Tujuannya untuk mengetahui arah yang tepat.

Bisa pula untuk memudahkan Anda pada waktu mengendalikannya dari jarak jauh. Katakanlah Anda ingin melihat interaksi sepasang kucing dari jarak dekat. Kalau Anda yang maju, pasti sepasang kucing itu lari. Jadi pakai Air Drone saja. Kemudian untuk menjaga stabilitas kamera agar tidak mudah goyang harus ada fitur 3 Avis Gimbal GPS.

3. Memiliki Memori Penyimpanan yang Cukup Besar
Memotret dalam keadaan terbang itu bukan hal yang mudah. Apalagi dalam kondisi Air Drone yang goyang-goyang. Butuh latihan yang rutin setiap hari agar bisa menjaga keseimbangannya. Sebetulnya tidak masalah kalau Anda masih pemula karena baru beli setelah ada harga diskon besar-besaran dari promo Ramadhan.

Asalkan memori yang dipakai untuk menyimpan foto dan video cukup besar. Kiranya memori internal sebesar 8 GB sudah cukup. Kita ambil contoh saja seorang wartawan yang ditugaskan untuk meliput jalannya pertandingan sepak bola. Bukankah dia juga berkali-kali ambil foto untuk mendapatkan angle terbaik. Semua butuh proses.

4. Pilih yang Ada Fitur Autonomy with Obstacle Detection
Fitur ini dirancang untuk mengamankan pergerakan Air Drone yang Anda kendalikan. Katakanlah Anda memiliki sebuah Air Drone yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Anda akan mengawasinya dari layar monitor. Pergerakannya menggunakan citra GPS yang dipantulkan dari satelit. Jadi tetap bisa dilacak.

Fitur ini baru bekerja ketika Air Drone yang dikemudikan menghadapi sebuah rintangan. Mungkin sebatang ranting yang tiba-tiba saja terjulur di depannya. Bisa jadi burung yang penasaran dan mematuk Air Drone Anda. Dengan fitur ini, secara otomatis Air Drone mampu mendeteksinya dan menghindari dengan segera sebelum terjadi kerusakan.

5. Memiliki Kecepatan di Atas Rata-Rata
Mengapa harus memiliki kelebihan dalam hal kecepatan ? Ketika Air Drone berada di luar jangkauan kita, siapa bisa menjamin keselamatannya kecuali ia sendiri? Dengan kecepatan di atas rata-rata, ketika bahaya mengancam, bisa langsung lari dan kembali ke Anda. Minimal memiliki kecepatan puncak sekitar 43 mph.

Harga untuk satu unit Air Drone sekitar 11 juta Rupiah kalau ambil contoh DJI Mavic Air Drone yang dijual di Blibli. Selain Air Drone, Blibli juga jual banyak barang lain untuk kebutuhan momen Ramadhan hingga Lebaran. Bahkan sekarang tengah berlangsung promo Ramadhan seperti Ramadhan Grosiran dan Ramadhan Fair dengan ketentuan berbeda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Artikel lainnya

Pencarian Harga Tv Lg Ukuran 32 Inch Di Indonesia

Peralatan elektronik memiliki banyak pilihan fungsi yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, apalagi di zaman sekarang ada bany...